ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseriusan menekuni basket ternyata tak mengganggu prestasi akademik seorangĀ Ulfariyah. Terbukti dia berhasil lolos jalur SNMPTN ke program studi Teknik Industri Universitas Airlangga (Unair). Wah keren ya?

Penggawa tim basket SMAN 19 Surabaya ini mengaku sudah mendambakan jurusan teknik industri sejak lama. Terlebih beberapa bidang pekerjaan yang selaras dengan jurusan itu menarik minatnya.

"Pilihan pertamaku memang teknik industri. Pilihan kedua di manajemen di Unair. Aku suka dua jurusan itu. Apalagi peluang kerjanya pun terbuka lebar," ucapnya.

Keberhasilannya lolos jalur SNMPTN ini menjadi langkah awal mewujudkan harapannya. Ulfa ingin menjadi wanita karier setelah lulus kuliah. Oleh karena itu, dia akan bersungguh-sungguh dalam menjalani studinya.

"Aku berusaha semaksimal mungkin buat bisa lulus cum laude. Setelah itu, aku ingin cari kerja supaya bikin mama dan papa bangga," lanjut guard Nexix's itu.

Ulfa juga memberikan suntikan semangat buat teman-teman di seluruh Indonesia yang belum lolos SNMPTN, dan masuk ke kampus impian. Dia mengajak mereka untuk bangkit dan berharap agar jangan larut dalam kesedihan.

"Jangan terlalu larut dalam kesedihan. Jalur ini bukan segalanya, dan bukan jalan terakhir untuk menuju masa depan. Tetap semangat!" tutup siswi 17 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, pada 2020 Universitas Airlangga membuka lima program studi baru. Yaitu Teknik Industri, Teknik Elektro, Rekayasa Nanoteknologi, Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan, serta Teknik Sains Data.(*)

Yuk beliĀ kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY