ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Honda DBL Indonesia All Star 2019, Amelia Ryan Ayu Ardhany menuturkan bahwa ia saat ini sedang mengejar satu jurusan impiannya di bangku perkuliahan. Cewek kelahiran Malang 17 tahun silam ini menginginkan bisa berkuliah di teknik industri.

“Sebenarnya, kemarin aku dapat tawaran di Universitas Gadjah Mada. Cuman karena jauh jadi belum dibolehin sama orang tua,” ujar Amel.

Amel lantas bercerita bahwa ia memilih teknik industri karena ia lebih suka menghitung dibandingkan dengan hafalan. Selain itu, prodi lulusan teknik industri punya kans lapangan pekerjaan yang luas dan dibutuhkan di banyak lokasi.

Selain itu, Universitas Airlangga juga memiliki UKM Basket yang bagus. Salah satu bintangnya merupakan kakak kelas dari Amel yaitu Faizzatus Shoimah yang merupakan skuad Honda DBL Indonesia All Star 2018.

“Tapi kalau basket, kayanya nggak segila waktu SMA soalnya kalau teknik pasti bakal padat secara akademik,” ujar Amel.

Selain teknik industri, Amel juga punya harapan bisa masuk jurusan atau program studi Hubungan Internasional (HI). Keinginan itu berangkat dari saran ayahnya. Sang ayah melihat kepribadian Amel yang mudah bergaul cocok di bidang tersebut.

“Cuman karena aku dari IPA dan harus alih jenjang, jadi aku agak mikir. Sebab di tahun ini lebih sulit dibandingkan tahun lalu. Semoga diberikan yang terbaik,” tutup Amel.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY