ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjelang akhir semester genap tahun ajaran 2019/2020, para student athlete kelas XII pasti udah memantapkan diri untuk memilih kampus guna melanjutkan studinya. Nah, belum lama ini para warganet @dbl_jakarta menyuarakan 10 kampus basket favorit versi mereka.

Dari 10 kampus, tim redaksi DBL meringkas menjadi 5 kampus basket teratas. Dengan penjabaran prestasi hasil kompetisi basket mahasiswa tingkat regional dan nasional, serta sebaran pemain dalam Tim Divisi 1, Tim Profesional, dan Timnas Muda. Check this out gengs!

Universitas Pelita Harapan (UPH)

Di urutan pertama, ada Universitas Pelita Harapan. Kampus yang berada di daerah Tangerang Banten ini memang dikenal memiliki segudang prestasi. Bahkan, UPH juga punya beasiswa dan dormitory buat para student athletenya. Total trofi tim putra dan putri UPH adalah 5 trofi tingkat nasional dan 9 gelar level regional. Salah satu alumni Honda DBL All Star 2018, Darryl Sebastian juga memilih melanjutkan karir basketnya di UPH.

Universitas Esa Unggul (UEU)

Kampus yang satu ini kerap mengirimkan pemainnya berlaga di level nasional bahkan internasional. Baik putra maupun putri UEU keduanya punya prestasi yang moncer. UEU sudah mengoleksi 3 gelar nasional dan 5 gelar regional. Bahkan, keduanya berhasil mengawinkan gelar DBL College Exhibition pada tahun 2018 lalu. Nama Erlan Perkasa, alumni DBL 3x3 juga memperkuat skuad UEU.

Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB)

Kampus asal Bandung ini merupakan rajanya Jawa Barat. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, koleksi gelar regional jatuh ke tim putra ITHB secara beruntun. Nggak hanya itu, ITHB juga punya 2 gelar level nasional. Tahun lalu, mereka berhasil mengawinkan gelar tim putra dan putri di kompetisi se-Jawa Barat. Salah satu alumni Honda DBL All Star 2014, Muhammad Fhirdan masuk ke dalam skuad ITHB.

Universitas Surabaya (UBAYA)

Ubaya jadi salah satu kampus yang menguasai basket Jawa Timur. Total tim putra dan putri Ubaya udah mengoleksi 3 gelar nasional dan 9 gelar kompetisi level regional. Skuad Ubaya juga banyak diisi oleh alumni Honda DBL All-Star. Mereka juga punya program beasiswa di bidang basket. Adelaide Callista Wongsohardjo, alumni Honda DBL All-Star 2017 tercatat sebagai skuad Ubaya.

Universitas Airlangga (UNAIR)

Berbicara Jawa Timur, kampus satu ini merupakan pesaing utama Ubaya. Yaps, Unair udah mengoleksi 4 gelar regional di Jawa Timur. Kampus yang berada di pusat kota Surabaya ini kerap membidik pemain potensional. Seperti salah satu skuad putri mereka Faizzatus Shoimah yang juga merupakan alumni Honda DBL All Star 2018.

Itulah 5 kampus basket teratas versi followers @dbl_jakarta. Untuk melihat top 10 kampus basket selengkapnya cek di sini

Buat para Agit nih! Ini hasil survey dari 500 anak basket DBL Jakarta. Kampus pilihan kalian apa gengs? #iamdbl #studentathletedbl #waktunyabuktikan

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY