ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Konsisten mungkin merupakan kata yang cocok bagi tim basket SMA Aquino Amurang dalam kiprah perjuangannya di Honda DBL North Sulawesi Series. Dalam tiga tahun berturut-turut mereka selalu sukses mencapai babak big eight. Sayangnya mereka selalu gagal untuk mencapai semifinal.

Sebagai pelatih, Jerricho Makawimbang melihat hal ini sebagai tanda tanya besar mengenai apa masalah yang ada pada timnya saat berlaga di DBL. Tak mau terulang lagi, ia pun memulai persiapan tim lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya.

“Selesai DBL kemarin kami langsung melakukan evaluasi dan persiapan sambil menunggu adanya regenerasi pemain dari adik kelas mereka. Kami sudah melakukan beberapa drill yang menambah kemampuan fundamental dan juga meningkatkan ketahanan fisik,” katanya.

Coach Jerri, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap pandemik yang sekarang sedang terjadi. Hal itu juga menyebabkan timnya harus menunda beberapa agenda latihan bersama yang sudah direncanakan.

“Padahal saya sudah berencana untuk mendaftarkan tim ini untuk mengikuti beberapa turnamen lokal. Sayangnya karena adanya virus Corona ini semua turnamen tersebut harus ditunda,” ujarnya.

Ia pun mengganti agenda turnamen dengan memberikan beberapa anjuran olahraga ringan untuk para pemainnya di rumah masing-masing. “Ambil segi positifnya saja. Dengan begini kami bisa menjaga kebugaran pemain dengan tetap olahraga ringan. Selain itu dengan beberapa workout juga bisa menambah ketahanan fisik mereka. Semoga cepat berakhir dan kita semua bisa bersiap lagi,” ungkapnya.

Dengan persiapan yang lebih matang ini. Coach Jerri berharap performa timnnya akan meningkat dalam berkompetisi di DBL nanti.

“Semoga tahun ini bisa memecah kebuntuan selama tiga tahun berturut. Saya dan tim ingin melangkah ke semifinal. Karena jika dilihat dari kualitas pemain sebenarnya kami sudah mampu untuk mencapai itu, hanya perlu kerja keras dan daya juang tinggi,” tutup pelatih berusia 27 tahun ini.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY