ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi Coronavirus menjadikan beberapa program latihan basket yang dibangun coach Rifki Tito Nugroho menjadi kurang optimal. Namun, hal ini bukan menjadi halangan baginya dalam meramu dan meningkatkan kemampuan anak asuhnya.

“Sekarang namanya latihan di rumah aja, hehe. Jadi program latihan yang saya berikan dijalankan anak-anak di rumahnya masing-masing,” ujar coach Rifki.

Dalam program latihan hariannya, ada dua aspek yang terus ia kembangkan. Yaitu fisik serta kemampuan fundamental individu anaknya masing-masing. Khusus untuk fisik, ada penekanan tersendiri yang dilakukan coach Rifki. Pasalnya, berdasarkan evaluasi musim lalu, fisik menjadi evaluasi yang membuat anaknya kurang optimal di babak semifinal lalu.

“Untuk latihannya, saya anjurkan untuk jogging 30 menit serta skipping untuk memperkuat fisik. Sisanya lebih ke ball handling yang bisa dilakukan di rumah. Kalau ada ring bisa ditambahkan latihan shooting,” ujarnya.

Ia berharap, dari metode latihan daring ini, anak-anaknya bisa berlatih tentang tanggung jawab dan disiplin. Sehingga, bisa membentuk karakter agar bisa lebih baik baik untuk di dunia basket maupun kehidupan sehari-hari.

“Selain itu mental juga sih. Saya harap, mereka bisa banyak belajar dari pertandingan tahun lalu,” tutupnya.(*) 

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY