ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Palopo memang belum sukses mendulang prestasi memuaskan musim lalu. Sebab mereka hanya berhasil melangkah ke babak 16 besar Honda DBL South Sulawesi Series 2019.

Memasuki musim baru, pelatih Saiful Mustapa menilai timnya masih harus banyak berlatih. Oleh karena itu latihan yang digelar tim Smansa Palopo terbagi dalam dua tahap, yakni latihan rutin dan scrimmage game.

"Sejak Januari kemarin kami latihan fisik. Masuk ke Februari ada drill fundamental. Kemudian pada awal Maret ada games dan uji tanding," ujar coach Saiful.

Selama tiga bulan menjalani program dari coach Saiful, para pemain Smansa Palopo pun menunjukkan progres yang baik. Bahkan hal itu sudah terlihat sejak latih tanding yang mereka jalani.

"Kurang lebih kami menjalani lima kali uji tanding. Saya bersyukur anak-anak mengalami perkembangan signifikan baik dalam fisik, defense, dan fastbreak," ucapnya.

Soal komposisi pemain, tim putra Smansa musim ini akan dihuni tiga pemain baru. Namun coach Saiful masih tetap percaya diri dengan kekuatannya timnya. Sebab, tambahan pemain itu semakin memperkuat pola permainan timnya. "Melihat komposisi pemain, kami harus punya kecepatan dalam transisi," lanjut pelatih 30 tahun itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY