ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak cuma workout rutin, Cio Manuputty menjelaskan tentang pentingnya nutrisi. Alumni Honda DBL Indonesia All-Star 2011 tersebut punya menu diet yang terus dikonsumsi setiap hari agar tubuhnya tetap bugar.

"Protein menurutku paling penting. Tapi nasi juga tak boleh dilewatkan. Kalau selama #dirumahaja, aku lebih memilih mengurangi nasi. Bukan tidak makan nasi," ujar penggawa Satya Wacana Salatiga itu.

Untuk tetap menjaga asupan protein di dalam tubuhnya, Cio rutin mengkonsumsi olahan ikan, ayam, dan daging. Tak hanya itu, ia juga mengkonsusmsi susu kacang. Selain nasi, ia terkadang mengkonsumsi ketupat atau lontong. Salah satunya saat makan ketoprak di malam hari.

"Tambahan proteinnya ya dari susu. Sehingga asupan nutrinya tetap terjaga," tambah pemilik nama lengkap Cassiopeia Thomas Manuputty tersebut.

Ia menambahkan, menu makanan yang dikonsumsi bergantung dengan masakan mamanya. Selain lebih sehat, ia juga tidak bosan karena mamanya punya banyak variasi masakan.

"Misal hari ini makan ikan, besok menunya ayam. Jadinya tidak ribet dan tidak bosan itu-itu aja," tutur adik pebulu tangkis peraih medali emas SEA Games 2013, Bellaetrix Manuputty ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY