ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

#dirumahaja bagi Francess menjadi momen yang pas buat marathon film atau serial. Lewat aplikasi Netflix, dia kerap menghabiskan waktunya untuk nonton drama Korea.

Bukan tanpa alasan, pandemi coronavirus di Indonesia membuat dia memilih bertahan di rumah, dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. “Selain nonton film, aku biasanya juga bantu mama masak dan melakukan 5 minutes workout,” ujarnya.

Nah, menurut siswi SMA Santo Aloysius SA Bandung itu, ada lima drama yang menjadi favoritnya sampai sekarang. Apa saja sih? 

1. Itaewon Class

Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy (dibintangi Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi. Ayah Park Sae-roy meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelas Jang Geun-won. Park Sae-roy yang terbakar amarah pun membalaskan dendam kepada Jang Geun-won.

Park Sae-roy merasa diperlakukan tak adil. Dia ditangkap dan menerima hukuman penjara atas serangan kekerasan itu kepada Jang Geun-won. Sejak saat itu, Park Sae-roy memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya, Jang Geun-won.

 

2. Whats Wrong With Secretary Kim

Drama ini bergenre romansa komedi yang diperankan oleh yaitu Park Seo Joon dan Park Min Young. Suatu hari Young Joon dikejutkan dengan permintaan sekertaris Kim untuk mengundurkan diri. Sekertaris Kim ingin merasakan pergi ke suatu tempat dengan orang istimewa, atau menghabiskan waktu beristirahat seperti berlibur. Tapi karena pekerjaannya selama ini, dia tidak memiliki waktu melakukan semua itu.

Young Joon pun merasa resah dan mencari banyak cara agar sekertaris Kim membatalkan pengunduran dirinya. Ia bahkan mendatangi rumah sekertaris Kim demi membujuknya agar membatalkan pengunduran diri. Sekertaris Kim tetap menolak, dia mengatakan ingin segera menikah karena umurnya sudah 29 tahun.

 

3. Hi Bye Mama

Hi Bye, Mama mengisahkan tentang kisah perempuan bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal karena kecelakaan tragis 5 tahun lalu. Dia meninggalkan sang suami dan seorang anak perempuan.

Cha Yu Ri sangat ingin kembali bisa bertemu lagi dengan suami dan anaknya. Oleh karena itu dia harus menyelesaikan sebuah misi selama 49 hari agar bisa reinkarnasi setelah bergentayangan selama lima tahun.

 

4. I Am Gangnam Beauty

Drama ini mengisahkan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Ia sering diejek teman-temannya dan diintimidasi saat masih berada di bangku sekolah.

Karena hal tersebut, atas izin ibunya, ia menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya. Kang Mi Rae berubah menjadi cantik, tetapi ia masih memiliki kepribadian pemalu dan juga baik hati.

Di universitas, kecantikannya menjadi pusat perhatian, tetapi, orang-orang tahu ia telah melakukan operasi plastik, sehingga ia sering mendapat ejekan dan juga dijuluki sebagai “Gangnam Beauty”.

 

5. Goblin

Drama Korea ini punya jalan cerita tentang karakter utama nya adalah Goblin yang merupakan sosok seorang raksasa atau cerita rakyat Korea setan. Dia memiliki misi untuk memabntu Pangeran untuk di masa kerajaan Joseon.

Namun ia dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedangnya sendiri. Akhirnya ia hidup sebagai Goblin yang abadi dan tidak bisa mati. Setelah menunggu lebih dari 900 tahun ia bertemu dengan Goblin lain yang merupakan wanita yang pernah Dia selamatkan sewaktu kecil.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY