ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Pemain Bukit Sion saat tampil di final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018-West Region. (Dok.DBL Indonesia)

Pemegang titel champion Honda DBL DKI Jakarta Series 2018, SMA Bukit Sion terpilih menjadi salah satu tim putra opener di babak penyisihan awal nanti. Mereka akan bertemu SMAK 1 Penabur. Musim ini Buksi -julukan SMA Bukit SIon- masih didominasi pemain lama. Mereka mayoritas ikut merasakan partai puncak dan mengantarkan Buksi meraih gelar champion.

Nama-nama lama itu antara lain, Timothy Farrel, Rafael Pasha, dan Nicholas Davin. Mereka bakal mengisi line up tim sekolah bermarkas di Kembangan itu. Tentu pengalaman para pemain Buksi itu patut diwaspadai tim SMAK 1 Penabur. 

Dalam catatan Honda DBL, Buksi merupakan tim kuat yang disegani di wilayah barat. Namun gelar juara yang sudah sering disandang tak membuat mereka besar kepala. "Untuk di West Region semua sekolah pasti memiliki kualitas dan persiapan baik. Termasuk SMAK 1 Penabur. Merekapasti akan menjadi lawan yg kuat. Tapi sebagai juara bertahan kami buktikan mental juara yang kami punya," ujar Jap Ricky pelatih SMA Bukit Sion. 

Di sepanjang kompetisi Honda DBL DKI Jakarta Series, Buksi sudah 8 tahun berturut-turut mengukir sejarahnya. Bertahap di tahun 2011-2012 Buksi masuk dalam semifinal. Lalu di musim 2013 mereka menjadi runner-up West Region. Selanjutnya pada 2014-2015 dan 2018 tim putra Buksi masuk masa keemasannya, mereka memegang titel champion Honda DBL DKI Jakarta Series.

Tapi Buksi juga sempat terpuruk pada musim 2016. Mereka kalah di semifinal. Juga pada 2017, mereka hanya mampu hingga putaran ke-2. Saat itu Honda DBL DKI Jakarta Series masih menggunakan format lama.

Khusus tahun ini coach Jap Ricky punya target menjadi yang terbaik di West Region. Pelatih yang sudah melatih Buksi sejak 2010 itu akan menerapkan strategi pertahanan full court man to man plus pressure agar lawan tak mudah ke front court timnya. “Target saya dan tim dengan strategi ini Buksi pasti juara dan mempertahankan gelarnya," ujarnya. 

Rooster yang disiapkan Buksi sendiri di antaranya, Timothy Farrel, Rafael Pasha, Nicholas Davin, Aaron Natanael, dan Hansen Suranto. Mereka kemungkinan besar akan menjadi starter tim. Ditanya terkait target tahun ini, Jap Ricky mengatakan siap mempertahankan gelar juara milik Buksi, "Target saya dan tim pasti juara" pungkasnya.()

Ikuti terus update statistik pertandingan antara SMA Bukti Sion Jakarta dan SMAK 1 Penabur di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS