ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Pradita Dirgantara kebanjiran opsi pemain menjelang musim baru Honda DBL Central Java Series. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih mereka, Monica Dyah.

Ia mengaku masih melakukan seleksi dan menimbang skuad inti yang tepat untuk dibawa menghadapi musim ini. "Akan ada empat pemain baru dari kelas X yang masuk tim Pradita. Karena konsep kami selalu regenerasi, jadi minimal empat pemain pasti akan mengisi tim," ungkapnya.

Terhitung ada 25 pemain mengikuti seleksi. Nantinya, mereka akan memperebutkan delapan slot yang kosong di tim utama. Coach Monica sudah menyiapkan penilaian untuk memilih delapan pemain itu.

"Yang terpilih harus masuk kriteria coach. Jika memang tidak masuk kriteria, maka empat slot bisa diperebutkan kembali untuk siswa kelas X hingga XII," lanjutnya.

Dia menambahkan, tahun ini akan memperkuat karakter permainan yang agresif. Sebab pada musim baru nanti coach Monica ingin tim Pradita Dirgantara sesuai dengan kriterianya.

"Saya akan membentuk tim dengan karakter cepat dan agresif, baik secara offense dan defense. Saya lebih mencari pemain yang tajam untuk offense. Terlebih mereka yang punya insting tajam,” ujarnya.

Meski selalu meregenerasi timnya, coach Monica ternyata sudah menyiapkan beberapa program jangka panjang. Hal ini bertujuan untuk membuat tim Pradita Dirgantara berkembang tiap tahunnya.

"Kami bisa mencapai babak 16 besar adalah hal yang luar biasa dikeikutsertaan yang perdana. Dan saat off season, saya buat program latihan jangka panjang. Dengan harapan harus bisa lebih baik dari tahun kemarin," tutur pelatih kelahiran Klaten itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY