ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang meratanya kemampuan skuad SMAN 1 Mataram di Honda DBL 2019 menjadi salah satu evaluasi yang sedang diperbaiki coach Sandika. Selama off season menuju musim 2020, ia terus mengasah kemampuan anak asuhnya agar semakin siap.

"Musim lali anak-anak yang siap secara fisik dan mental hanya setengah dari skuad. Makanya, selama jeda ini saya lebih berfokus ke fundamental dan fisik," jelasnya

sebelum pandemi coronavirus, ia memberikan porsi 60 persen latihan fisik untuk membangun dan mengembalikan endurace. Kemudian 40 persen sisanya memperbaiki dan memantapkan teknik dasar. Mulai dari dribble, passing, dan shooting.

Coach Sandika juga menguji kemampuan anak-anaknya dengan mengikuti turnamen lokal. Progres positif dari latihan yang dijalani pun sudah mulai terlihat. Anak-anaknya lebih tenang dan mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Mereka juga berhasil meraih gelar juara di kompetisi tersebut. Tentu ini menjadi bekal yang baik untuk Honda DBL 2020," ujarnya.

Coach Sandika berharap anak-anaknya bisa menerapkan pengembangan karakter yang ia berikan selama latihan. Sehingga anak-anaknya lebih siap dan percaya diri di kehidupan sehari-hari.

"Saya berharap anak-anak terbiasa berlatih keras. Kelak terbiasa hidup disiplin dan selalu all out untuk mewujudkan cita-citanya kelak," tutur coach Sandika.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY