ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kalah pada pertandingan pertama musim lalu membuat tim basket SMAN 7 Pontianak dievaluasi menyeluruh. Sebab, mereka tak ingin mengulang kesalahan itu pada musim baru nanti.

Oleh karena itu mereka mulai menyiapkan tim sejak jauh hari. Semangat mereka tak terbendung walaupun harus menjalani latihan di rumah masing-masing karena pandemi coronavirus.

Tak ingin anak asuhnya hilang arah, Dika Mulyana sebagai pelatih selalu mengawasi setiap latihan mereka lewat video call. Ia memberikan drill berupa fisik dan juga fundamental untuk pasukannya.

"Materi yang saya berikan sementara ini mengenai fisik dengan melakukan beberapa workout. Setelah itu pada fundamentalnya. Seperti dribble dan juga passing. Jika memungkinkan juga akan dilakukan latihan finishing," ujarnya.

Beruntung coach Dika tak terlalu dibuat pusing oleh regenerasi pemain. Ia mengungkapkan, sebagian besar pemain yang dibawanya musim ini merupakan penggawa tahun lalu.

“Sedikit pemain rookie yang akan saya bawa tahun ini. Saya juga cukup lega karena ada pemain point guard dan center. Semoga dengan tim yang sudah ada ini bisa lebih mantab menjalani kompetisi," harapnya.

Soal target, coach Dika hanya ingin timnya bermain maksimal. "Karena dengan kondisi sekarang ini semuanya pasti sedang kesusahan menjalankan latihan," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY