ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMAN 34 Jakarta belakangan memunculkan daya tarik tersendiri bagi penikmat basket di kalangan pelajar. Meskipun tim putra terhenti di babak penyisihan, tim putri SMAN 34 Jakarta sukses melangkah ke semifinal seri Jakarta Selatan pada musim lalu.

Tahun ini mereka berupaya bisa bersaing kembali dengan memperbaiki beberapa kesalahan pada musim lalu. Sebagai pelatih, Harry Prayogo mengaku telah melakukan evaluasi tim.

"Kami akan membangun lagi kekuatan tim seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk kualitas pemain, skuad musim ini sebenarnya tidak kalah bagus dengan tim lain. Hanya saja saya perlu memberikan motivasi lebih untuk mereka," katanya.

Coach Harry mengungkapkan, skuad musim ini didominasi oleh pemain kelas XI. Ia mengaku telah membentuk para pemain ini sejak mereka duduk di kelas X tahun lalu.

"Mereka semakin kompak karena sudah sering latihan bersama. Meskipun banyak yang baru mengenal basket saat masuk SMA. Tetapi kemauan dan fisik mereka cukup mumpuni," tambahnya.

Saat ditanyai mengenai komposisi pemain, coach Harry masih belum bisa memastikan akan membawa berapa banyak rookie tahun ini. Hal itu dikarenakan adanya pandemi coronavirus yang mengakibatkan dirinya belum bisa menggelar seleksi pemain.

"Skuad tahun ini banyak diisi oleh pemain berposisi forward dan guard. Saya masih akan mencari posisi lain untuk melengkapi komposisi tim," ujarnya.

Ia memasang target untuk meraih prestasi yang lebih baik tahun ini. "Saya berusaha memberikan penampilan tim yang terbaik di setiap game-nya," tutur pelatih 29 tahun ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY