ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berhasil melangkah ke fantastic four menjadi torehan positif bagi skuad putri SMAN 1 Rancaekek. Tim asuhan Irvan Fauzi berhasil tampil apik dan memukau di Honda DBL West Java Series 2019 - South Region.

Coach Irvan tengah menggenjot latihan fisik para pemainnya menjelang bergulirnya musim baru. Sebab atas beberapa aspek yang harus diperbaiki di timnya. 

"Kami membenahi faktor fisik dan mental anak-anak. Mental mereka masih kurang kuat dalam dua tahun terakhir. Sehingga berdampak pada pola permainannya," paparnya

Demi mendongkrak performa timnya, ia sudah memberikan beberapa materi khusus. Coach Irvan juga menambah porsi latihan finishing agar pasukannya lebih produktif.

"Kami terus meningkatkan kemampuan fisik tim dengan beberapa latihan daya tahan dan kekuatan. Saya juga memperbanyak repetisi latihan finishing, terutama shooting," jelas coach Irvan.

Selain itu, ia juga mengajak skuadnya engikuti beberapa turnamen lokal. Hal ini bertujuan untuk mengasah mental dan meningkatkan menit bermain para penggawa SMAN 1 Rancaekek.

"Sampai saat ini progres mereka cukup positif. Dari empat turnamen se-Bandung Raya, kami selalu berhasil masuk empat besar," katanya bangga.

Demi bisa mempertahankan tradisi empat besar di Bandung, coach Irvan ingin membentuk pasukannya sebagai tim tangguh bermental juara. "Kalau mentalnya kuat, pasti mereka punya daya juang tinggi di lapangan," tegasnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY