ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi juara di Honda DBL Papua Series dalam dua tahun beruntun membuat tim putri SMA Asisi Sentani semakin percaya diri menatap musim berikutnya. Mereka menargetkan gelar juara ketiganya tahun ini.

Namun, coach Gabriel Mara menilai timnya masih menyimpan banyak kekurangan. Ia menegaskan akan segera melakukan evaluasi permainan pasukannya musim lalu.

"Masalah terbesar kami adalah mengenai transisi. Offense kami sudah baik meski mereka masih sering lupa dan kurang disiplin dalam defense," ujarnya.

Untuk mematangkan persiapan, coach Gabriel juga berencana untuk menambahkan materi latihan fisik. Ia menilai fisik para pemainnya perlu di-upgrade lagi.

"Pada kondisi saat ini hal yang paling bisa dilakukan adalah latihan fisik dengan melakukan workout dirumah. Setiap hari saya memantau mereka lewat video latihan yang mereka kirimkan," tuturnya.

Seperti tahun sebelumnya, skuad yang akan dibawa coach Gabriel tahun ini tidak memiliki bigman. Mereka banyak diisi oleh para pemain point guard dan shooting guard.

"Posisi bukan suatu halangan bagi saya dan tim. Yang penting semua bisa fokus dalam pertandingan dan semoga tahun ini bisa juara lagi," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY