ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Foto: szefei/shuttertock)

Bagaimana puasamu hari ini? Semoga selalu lancar ya. Waktu buka sudah semakin dekat nih. Beberapa saat lagi. Untuk kalian sedang berpuasa hari ini, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat berbuka puasa.

Dalam ajaran Islam, ada beberapa hal yang harus disimak terkait bulan puasa. Pertama adalah menyegerakan berbuka. Nutrition Development Specialist DBL Academy, Didit Pamungkas mengatakan, menunda berbuka justru menimbulkan dampak minor.

"Jangan menunda. Karena itu akan membuat kita seperti ingin balas dendam saat berbuka. Sehingga porsi makannya luar biasa," jelas Didit, Jumat (24/4) siang.

Kedua, sesuai dengan sunah Nabi Muhammad, berbuka bisa dilakukan dengan mengonsumsi kurma atau segelas air mineral. "Jadi tak ada anjuran yang manis-manis seperti es campur, es teler atau sebagainya. Itu hanya keinginan masing-masing orang saja," imbuhnya.

Poin ketiga adalah memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Ini penting karena terkadang kamu akan merasa lapar, padahal sebenarnya hanya merasa haus. Terakhir, porsi makanan dan gizi juga harus seimbang. Sehingga kamu tetap fit selama menjalani ibadah puasa.

"Paling gampang model piring T. Jadi komposisinya, seperempat karbohidrat, seperempat protein, setengahnya itu sayuran. Sebaiknya mengonsumsi karbohidrat kompleks dan protein rendah lemak. Kalau menunya ayam, harus tanpa kulit," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY