ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang optimalnya lini pertahanan menjadi pokok evaluasi dari skuad putra Dua Empat (julukan SMAN 24 Bandung). Skuad asuhan Ahmad Royani ini terus memperkuat sektor tersebut guna mempersiapkan tim untuk Honda DBL 2020.

"Seperti tahun lalu kami lemah dipertahanan. Dan sekarang memang kami lagi terus menerus memperbaiki pertahanan. Untuk serangan kami lagi fokus pada fast break," ujar coach Ahmad.

Untuk memperkuat pertahanan timnya coach Ahmad terus melakukan simulasi man-to-man defense. Selain karena Honda DBL mewajibkan skema defense tersebut, latihan one on one ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan individual anak asuhnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan latihan lain berupa fundamental dan fisikSerta penguatan taktik dan mental. Sehingga tim besutannya semakin siap menuju musim 2020.



"Sejauh ini kami sedang melakukan perbaikan dari beberapa hal itu. Ditambah, anak-anak sedang memperkuat defense mereka lewat latihan man to man," tuturnya.

Ia berharap program ini bisa membuat anak asuhnya punya visi dan misi yang seragam. Terutama demi memenuhi target empat besar yang gagal mereka capai di musim lalu.

"Saya berharap mereka agar punya visi dan misi yang sama. Sehingga bisa menjadi tim yang terbaik dan solid. Terutama kami ingin lolos empat besar musim ini," jelas pelatih kelahiran Bandung itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY