ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kalah pada pertandingan pertamanya musim lalu membuat tim basket SMAN 3 Jayapura berbenah. Mereka mendatangkan pelatih baru untuk menangani tim ini. Aidhyel Priathama adalah sosok itu. Ia merupakan guru olahraga yang dinilai mampu meningkatkan prestasi tim basket sekolah.

“Semoga dengan masuknya saya sebagai pelatih musim ini bisa membuat tim basket SMAN 3 Jayapura semakin berkembang,” ujarnya. Sebagai pelatih baru, coach Aidhyel berencana merombak gaya bermain tim. Ia ingin tahun ini skuad SMAN 3 Jayapura bermain lebih agresif dan bertenaga.

“Untuk latihan awal saya ingin genjot di fisik terlebih dahulu. Latihan fisik ini sebagai pendukung latihan berikutnya yang akan saya lakukan nanti,” imbuhnya.

Tak hanya fisik, coach Aidhyel juga ingin merubah kebudayaan buruk yang ada dalam tim di tahun sebelumnya. Baginya faktor senioritas dalam tim basket SMAN 3 Jayapura masih terlalu tinggi sehingga mempengaruhi kualitas kerja tim.

“Sebab sekolah ini kan sekolah asrama. Itu yang menyebabkan senioritas tinggi dan akhirnya ada kesenjangan antara para pemain senior dan juniornya. Saya bersaha menyatukan mereka agar tim semakin padu,” tuturnya.

Coach Aidhyel tak ragu untuk memasang target tinggu untuk timnya tahun ini. Ia merasa kualitas para pemainnya sudah semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Saya menargetkan untuk melangkah ke semifinal musim ini. Kalau memang bisa sampai final ya Alhamdulillah itu bonus untuk kita,” pungkasnya.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY