ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Buruknya transisi menjadi evaluasi besar atas penampilan SMAN 1 Kuta musim lalu. Mereka hanya menempati peringkat ketiga di fase grup. Oleh karena itu, mereka bekerja keras untuk mempersiapkan diri menyambut musim baru.

"Yang sudah bagus dari penampilan musim lalu adalah dari transisi offense ke defense. Pokok evaluasi kami adalah transisi defense ke offense. Ini yang harus kami benahi," ujar coach I Made Krisna Iswara.

Ia mengatakan, timnya sedang melakukan tahap latihan dengan intensitas tinggi. Setelah itu, coach Krisna akan mengajak para pemainnya untuk melakukan uji tanding demi mematangkan komposisi tim.

Agar timnya semakin kuat disegala sisi, coach Krisna memberikan program khusus kepada anak asuhnya yang berisi penguatan finishing. Ia mengaku ingin memiliki tim yang bagus dalam bertahan dan menyerang.

"Oleh karena itu saya memberikan treatment khusus di finishing. Materinya mengenai shooting, layup, free throw, dan beberapa hal lainnya," ungkapnya.

Musim ini, tim Smansaku--julukan SMAN 1 Kuta bakal kehadiran tiga pemain baru di sektor putra. Mereka bakal menggantikan tiga pemain senior yang lulus tahun ini.

"Regenrasi tidak terlalu berdampak ke pola permainan tim. Sebab, saya selalu memberikan menit bermain ekstra untuk kelas X dan XI. Agar tim ini tak bergantung pada pemain seniornya," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY