ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Adanya pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 12 Padang meredupkan semangat latihannya. Meski berada di rumah, skuad asuhan coach Ade Frashetya Mahendra ini tetap semangat berlatih dengan program-program yang sudah ia siapkan.

"Selama pandemi ini, anak-anak saya fokuskan untuk berlatih dinamis. Jadi, mereka membuat video latihan yang nantinya di-share ke grup untuk dievaluasi bersama," ujar coach Ade.

Ada beberapa program latihan fisik dengan metode dinamis yang diberikan coach Ade. Di antaranya adalah squat, burpees, jumping jacks, serta beberapa latihan kardio lainnya.

Tak hanya itu, ia juga tetap menganjurkan anak-anaknya berlatih fundamental bagi yang memiliki bola. Tujuannya agar sense basket mereka tidak memudar meski latihan #dirumahaaja.

"Saya anjurkan untuk latihan dribble seperti dari low dribble, mid, sampai high dribble. Intensitasnya ditentukan oleh anak-anak sendiri sesuai dengan kekuatannya masing-masing," tambahnya.

Dalam grup yang ia buat, ada juga sesi diskusi tentang fundamental. Caranya, coach Ade memberikan beberapa contoh video latihan yang kemudian ia bahas tentang bagaimana cara melakukan dan efek yang didapat jika melakukan latihan tersebut. Hal ini disambut positif oleh anak asuhnya.

"Mereka sangat antusias dalam belajar. Hal inilah yang terus saya bangun agar selama #dirumahaja bisa tetap semangat berlatih," tambahnya.

Ia berharap dengan adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang, anak-anaknya tidak berhenti latihan. Hal ini dikarenakan latihan basket tak harus dilakukan di lapangan. Bahkan bisa dilakukan dimanapun asal ada niat dan semangat.

"Saya ingin anak-anak bisa belajar tanggung jawab. Jikalau tidak ada motivasi dari diri sendiri untuk melatih diri maka semuanya akan menjadi percuma," tutup coach Ade.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY