ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 14 Padang tak sia-siakan kesempatan berlatih di jeda musim seperti sekarang ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk bisa melangkah lebih jauh pada musim 2020 mendatang.

Permainan SMAN 14 Padang di Musim 2019 sendiri sangat gemilang. Skuad asuhan Rahmat Fadhil Yuripa ini berhasil melangkahkan kaki hingga babak semifinal. Hal ini tak lepas dari kemampuan mereka yang merata di segala lini.

"Di sepanjang jeda musim, saya berikan mereka latihan tambahan yaitu memaksimalkan perannya di lapangan. Tujuannya agar mereka bisa lebih optimal ketika bermain di posisinya," ujar asisten pelatih SMAN 14 Padang, Okgi Alfajri.

Tak hanya menjelaskan dengan teori, para tim pealtih SMAN 14 Padang juga memberikan praktek langsung ketika berlatih di lapangan saat sebelum pandemi Covid-19 berlangsung. Baik saat offense maupun saat defense.

Untuk posisi center, coach Rahmat Fadhil dan Okgi berfokus di bawah ring. Lalu, untuk guard dan forward, ia mengajarkan anak-anaknya untuk read and react. Sehingga bisa berimprovisasi ketika mengalami kebuntuan di lapangan.

"Sekarang, mereka bisa lebih optimal ketika bermain basket. Jadi, nggak hanya asal dribble dan finishing saja," ujar coach Okgi.

Ia mengungkapkan, ada sebuah misi khusus yang diberikan secara tersirat ke anak asuhnya. Yaitu bisa mengatur dan menghargai sesama pemain di lapangan. Baik ke tim sendiri maupun lawan.

"Saya juga berharap agar bisa menjaga komunikasi dengan baik ketika di lapangan sehingga mampu untuk memenangkan pertandingan," tutup pria berusia 26 tahun tersebut.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY