ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

"Sembilan puluh sembilan persen pemain DBL tidak akan menjadi pemain basket profesional. Tapi, kami berharap 100 persen akan menjadi profesional di berbagai bidang." Ungkapan khas CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda ini rasanya cocok disematkan kepada Jason Lie Santoso.

Yaps, alumni Honda DBL itu memang tidak concern untuk berkiprah sebagai pemain basket profesional. Meski demikian, Jason konsisten sebagai sports influencer.

Jason menuturkan alasannya mengapa tidak melanjutkan karier di basket. "Aku sekarang kuliah di Universitas Prasetiya Mulya, salah satu kampus bisnis bagus di Indonesia. Aku ngeliat potensi untuk menjalani dunia entertain sangat menghasilkan," jelasnya.

Jason sebenarnya memiliki prestasi basket gemilang selama menjadi student athlete. Ia adalah MVP Honda DBL DKI seri Jakarta 2015 silam. Pada tahun yang sama ia berhasil meraih gelar juara bersama SMA Bukit Sion.

Kemudian, selama dua tahun beruntun, yakni musim 2015 dan 2016, Jason terpilih menjadi skuad first team Honda DBL DKI Jakarta untuk mengikuti Honda DBL Camp.

"Aku masuk DBL Camp 2015. Tapi aku gagal ke Amerika. Padahal sempat dapat golden ticket buat ke top 24," ungkapnya.

Jason tak menyerah. Kerja kerasnya terbayar pada musim 2016. Jason memang gagal membawa SMA Bukit Sion menjadi jawara. Kabar baiknya, ia terpilih menjadi skuad Honda DBL All Star.

"Aku belajar dari kegagalan tahun sebelumnya. Hingga akhirnya bisa terpilih terbang ke Amerika,” tuturnya.

Lulus dari SMA, Jason lanjut kuliah di kampus bisnis sembari menjadi seorang content creator."Pas masuk kuliah ternyata lumayan banyak waktu senggang. Akhirnya aku coba brain storming bareng adik dan teman-temanku buat bikin konten yang sesuai dengan pasar di Indonesia," imbuhnya.

Usaha tidak mengkhianati hasil. Jason membuat konten yang masih tetap berkaitan dengan bidang yang digemarinya, yaitu basket. Bersama adik dan temannya, ia membuat konten tricky shoot.

"Kalau lagi buat konten bisa sampai empat jam lebih. Panas-panasan, capek juga. Semuanya aku jalani aja. Hasilnya, dalam waktu 7 bulan lebih, followers-ku naik, views-nya juga naik. Berarti banyak yang suka," tandasnya.

Memutuskan untuk konsisten di bidang entertain, Jason tengah mempersiapkan banyak project untuk ke depannya. "Aku sudah collab dengan Denny Sumargo buat kontennya. Tungguin saja ya," terang Jason Lie.(*)


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY