ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pandemi coronavirus di Indonesia melumpuhkan banyak sektor. Namun, bagi tim basket SMAN 2 Bandung, kondisi ini tidak menjadi alasan untuk berhenti latihan. Inilah yang diutarakan oleh Fikran Fattah. Ia dan teman-temannya masih aktif berlatih selama Ramadan.

Campers Honda DBL seri Jawa Barat tersebut mengatakan, biasanya latihan dilakukan pada sore hari menggunakan aplikasi Zoom. Latihan ini langsung dipantau oleh tim pelatih.

Fikran bercerita, sang pelatih Yudhistira Suparman lebih berfokus ke latihan fisik. Bahkan, latihan ini digelar hampir setiap hari selama masa pandemi.

Setiap Senin dan Rabu, Fikran akan jogging selama 30 menit. Kemudian pada Selasa, Kamis, dan Sabtu mendapatkan menu latihan tentang penguatan otot.

"Nah khusus Jumat dan Minggu kami mendapatkan istirahat. Rest ini juga sangat penting untuk mengembalikan kondisi otot setelah berlatih," ujar Fikran.

Meski kerap bertemu secara daring, Fikran merasa bahwa laithan ini masih kurang lengkap. Pasalnya, ia kerap rindu bergurau dengan teman-temannya. Tak hanya itu, terkadang ia juga rindu omelan sang pelatih di lapangan sekolah.

"Biasanya tuh aku godain teman-teman waktu latihan. Nah karena terlihat sering guyon, aku ditegur deh sama pelatih. Momen-momen seperti ini yang ngangenin banget," tutur Fikran.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY