ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cleiry Clarissa, Campers Honda DBL Camp 2019 dari SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon menatap masa depannya. Setelah lulus, dia akan kuliah di UPH Surabaya. Meski belum merantau ke Kota Pahlawan, Cleiry sapaan akrabnya bercerita bahwa ia sudah mulai berkuliah secara online dari rumah.

"Dari tanggal 6 Mei kemarin sudah mulai kuliah secara online. Jadi kaya pemanasan gitu. Seminggu dua kali dan membahas tentang dasar tentang jurusanku, manajemen bisnis," ujar Cleiry.

Pemain yang musim 2019 mengoleksi 64 poin dari 4 laga ini bercerita bahwa ia berkuliah di UPH melalui jalur beasiswa. Ia bercerita bahwa ia mendapatkan tawaran tersebut saat ia masih kelas 3. Karena ia pengin mendalami bisnis, akhirnya ia memilih jurusan Manajemen Bisnis.

Salah satu mimpi yang pengin ia raih adalah memiliki sebuah bisnis yang bisa dijalankan di kampung halamannya. Meski secara pendidikan SMA, ia merupakan siswa IPA ia tidak pernah menyerah beradaptasi ulang tentang perkuliahan di sektor bisnis.

Dukungan orang tua juga menjadi semangat tersendiri bagi Cleiry. Terlebih, di keluarganya sendiri, belum ada anggotanya yang memiliki bisnis. Sehingga, ia semakin terpacu mendalami kuliahnya. (*)

Dari jurusan ini, ia berharap bisa belajar banyak bagaimana cara merintis bisnis, mengelola, hingga mempertahankan bisnis. Terlebih, ketika mendapatkan ujian seperti pandemi korona seperti sekarang.

"Aku pengin banget jadi pengusaha di sektor makanan.Terus punya restoran yang estetik. Supaya anak muda bisa nongkrong juga," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY