ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun lalu SMAN 2 Makassar menjadi kejutan baru pada Honda DBL South Sulawesi Series. Tidak ada yang mengira mereka mampu menjegal banyak tim unggulan dan merebut tahta sebagai juara.

Srikandi Smada mengalahkan SMAN 11 Makassar dalam partai final yang berlangsung sengit itu. Mereka menumpaskan asa Eleven dengan skor akhir 63-42.

Bahagia pastinya dirasakan oleh tim. Smada mampu membuktikan sebagai yang terbaik dalam seri tersebut. Mereka tentu ingin mengulang capaian prestasi yang sama pada musim baru nanti.

Target mereka ialah mempertahankan gelar juara. Keinginan itu tidak akan mudah, sebab, sekolah lain pasti juga akan mengincar hal yang sama. Makanya persiapan dilakukan sejak jauh-jauh hari. Sayangnya sekarang latihan smada tidak jalan sama sekali gara-gara pandemi.

"Untuk latihan tim kami tiadakan. Kami hanya fokus latihan individual di rumah untuk jaga kondisi fisik. Kami perbanyak latihan ball handling yang biasanya kami pantau lewat handphone," jelas coach Barmanto Sanggola.

Sejauh ini kondisi para pemain sangat baik. Semua melakukan sesuai instruksi pelatih. Hanya saja tetap tidak sama seperti ketika berada dalam pantauan langsung di lapangan.

Belum ada rencana kapan tim bisa kembali berkumpul. Semua tergantung dari pemerintah. Barmanto pun untuk sementara fokus memberikan program yang bisa dilakukan para pemain di rumah.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY