ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berdiam diri #dirumahaja memang bikin bosan. Apalagi kalau nggak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mau keluar rumah harus pikir ulang. Karena pandemi covid-19 bisa ada di mana-mana.

Biar nggak jenuh, Angela Fortunata punya cara jitu untuk menghabiskan waktu. Rookie SMA Warga Surakarta ini hobi banget nonton film. Genre favoritnya ialah anime.

Entah sudah berapa judul anime yang ditonton sama cewek yang bakal naik kelas XI ini. Yang pasti kegiatan itu bikin dia betah di rumah.

"Tapi jangan lupa bantuin orangtua di rumah. Selain itu, banyakin olahraga dan minum vitamin biar nggak gampang sakit," kata Angela.

Agar kita bisa merasakan hal yang sama, Angela punya rekomendasi lima judul anime yang wajib ditonton selama #dirumahaja.

1. Kuroko No Basket

Bagi pecinta basket pasti sudah tidak asing dengan anime yang satu ini. Ya, kuroko no basket memang punya magnet untuk menarik siapa saja yang melihatnya.

Anime ini bercerita tentang klub basket SMP Teiko yang berisi pemain tangguh dan berbakat. Mereka disebut Generation of Miracles (Kiseki no Sedai). Setelah lulus, mereka memilih melanjutkan sekolah di SMA yang berbeda.

2. Assassination Classroom
Seri ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari makhluk mirip gurita dengan kekuatan luar biasa. Dia bekerja sebagai guru disuatu sekolah menengah pertama. 

Di sana si gurita ini dipanggil Korosensei. Dia menjadi wali kelas 3-E yang dihuni oleh para siswa yang dianggap ‘tidak pantas’ berada di sekolah utama. Mereka diberi pelajaran di gedung terpisah yang sudah sangat tua. Para siswa didiknya malah berusaha membunuhnya demi melindungi bumi dari kehancuran.

3. Haikyuu!

Anime ini menceritakan tentang Shoyo Hinata, seorang siswa SMP yang tiba-tiba saja menyukai olahraga bola voli setelah menonton laga di televisi. Walau tubuhnya pendek, dia tetap semangat mengikuti jejak pemain bintang yang mendapat julukan ‘Raksasa Kecil’.

Namun, impiannya hancur setelah kalah dalam pertandingan resmi perdananya. Tim sekolah Hinata dikalahkan oleh tim langganan juara tingkat SMP yang dihuni oleh Tobio Kageyama. Lawannya itu punya julukan sebagai Raja Lapangan.

Dari situ dia pun bertekad untuk mengalahkan Kageyama dengan masuk ke SMA Karasuno. Sialnya ternyata Kageyama juga diterima di sekolah itu sehingga mereka jadi rekan satu tim.

4. Demon Slayer (Kimetsu No Yaiba)

Cerita berpusat pada Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang memutuskan menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya diserang dan dibantai oleh iblis. Adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis.

Uniknya Nezuko tidak sepenuhnya iblis. Dia masih menunjukkan tanda-tanda emosi seperti manusia. Tanjiro pun bertekad untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi.

5. Fairy Tail

Anime satu ini mengisahkan tentang perjalanan Natsu Dragneel. Dia adalah anggota dari guild penyihir yang populer bernama Fairy Tail. Natsu kemudian berpetualang di Earth-land dengan misi mencari seekor naga bernama Igneel.(*)

Foto: TheCinemaholic, Alphacoders, Popculturetimes, Skyegrid, Looper

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY