ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bryan Aditya (2) mencoba menerobos pertahanan lawan saat dirinya membela SMA Dian Harapan pada lanjutan Honda DBL seri Jakarta Barat (source: DBL Indonesia)

Sebagai seorang student athlete memang harus bisa mengatur waktu dengan baik. Antara belajar untuk kejar prestasi akademik, dan juga pada saat mempersiapkan diri menghadapi jalannya pertandingan. Hal itu bertujuan agar prestasi non akademik bisa tetap seimbang dengan pengetahuan akademiknya. Dan sudah sewajarnya seorang atlet pelajar menempuh pendidikan secara formal.

Hal itu yang kini sedang dipersiapkan oleh Bryan Aditya. Garda SMA Dian Harapan Jakarta itu punya rencana buat melanjutkan studi di luar negeri. Atlet pelajar berusia 18 tahun itu tengah mengincar salah satu kampus di Jerman. Bryan sendiri sedang mempersiapkan diri untuk berkuliah di Hochschule München. Salah satu kampus ternama di kota Munchen. Ia mengaku ingin memilih jurusan teknik otomotif.

“Sebenarnya kalau mau lanjut studi di Jerman harus menempuh pendidikan menengah dulu di sana. Tapi kalau jurusan sih mau ambil automotive engineering,” tuturnya.

Selain dikenal dengan tim sepak bolanya, Jerman memang terkenal dengan pendidikannya. Terutama di bidang teknologi dan juga industri.

Persiapan panjang sedari awal kelas XII juga telah ia persiapkan. Hanya saja karena pandemi seperti ini dirinya masih harus menunggu kepastian untuk izin berkuliah di sana. “Rencananya sih Juli tahun ini, tapi karena kondisi pandemi Covid-19 kayak gini sepertinya bakal ada perubahan,” ujarnya.

Berencana menempuh pendidikan di luar negeri, Bryan sendiri memang ingin lebih fokus untuk menempuh lebih dalam studinya. “Main basket tetap sih, cuma mungkin nggak bisa sesering kayak di SMA kemarin,” cetus pemain yang mengantarkan SMA Dian Harapan menjadi finalis seri Jakarta Barat itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY