ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 menjadi musim terakhir Michella Maria membela SMAN 2 Surabaya. Siswa yang baru saja lulus pada tahun 2020 ini bercerita bahwa ada banyak sekali kenangan yang ia dapat bersama tim basketnya. 

"Keakrabannya yang bikin kangen. Soalnya setiap habis latihan kami selalu makan bareng. Mulai dari makan bakso depan sekolah sampai di Aiola. Dari sini bikin tim kami solid," ujarnya.

Michella menuturkan bahwa di Smada memiliki program latihan yang sudah tersusun sejak mereka latihan di awal musim. Semuanya dirangkum dalam kalender basket yang dibuat oleh pelatih mereka, Farel Rabbani Andrian.

Jadwal latihannya pun beragam. Ada yang latihan pagi, sore, dan bahkan keduanya. Menu latihan yang beragam juga membuat ia dan timnya berproses dalam mempertajam fisik dan fundamental.

"Nah kalau di DBL, yang paling memorable waktu lawan SMAN 6 Surabaya. Di berbagai kompetisi kita selalu kalah. Tapi waktu di Honda DBL kita berhasil menang dan lolos playoffs," kenang Michel.

Ada sekelumit kisah dibalik pertandingan antara SMAN 2 Surabaya melawan SMAN 6 Surabaya. Michel bertemu dengan mantan rekannya di tim SMPN 1 Surabaya. Dia adalah Indhie Aurelia Firdaus.

Kekalahan kedua yang didapat SMAN 6 Surabaya membuat mereka kehilangan kans menuju babak playoffs. Sontak hal ini membuat para pemain SMAN 6 Surabaya menangis.

Tak terkecuali Indhie. Melihat hal tersebut, Michel langsung datang dan memeluk Indhie. Ia juga memberikan semangat ke Indhie saat laga selesai.

"Indhie sama aku itu deket banget dari SMP. Bahkan sampai SMA. Nah, waktu pertandingan ini benar-benar campur aduk rasanya. Selain belum pernah menang di kompetisi lainnya, Melawan teman deket itu beda banget rasanya waktu di lapangan," tambah siswi yang baru saja diterima di UWM jalur prestasi tersebut.

Michel berharap adik-adiknya tidak mudah menyerah. Baik saat berlatih maupun saat bertanding. Serta selalu menikmati segala proses yang ada saat bermain basket.

"Selain itu aku berharap temen-temen semakin solid juga. Serta bisa meraih prestasi yang lebih dari musim lalu, Semangat!," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY