ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para punggawa SMA Al-Ma'ruf memberikan penghormatan kepada para suporternya (source: DBL Indonesia)

SMA Al-Ma’ruf menunjukkan performa yang luar biasa saat tampil sebagau debutan dua musim silam. Tim asal Ciracas itu mampu menembus semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region 2018.

Selang satu tahun, Ababil--julukan SMA Al-Ma’ruf--kembali ke kancah Honda DBL seri ibu kota. Mereka masih menunjukkan performa yang baik. Hanya saja langkah mereka kembali terhenti di semifinal seri Jaktim.

Coach Angga Muhammad tetap bersyukur atas torehan tersebut. Ia memuji tim besutannya meski tidak mencapai target. "Sebenernya target 2019 itu adalah final. Tapi, takdir berkata lain. Yang penting kami akan selalu mawas diri, baik secara pelatih dan juga tim," ungkapnya.

Menurut coach Angga, kegagalan Ababil pada tahun lalu disebabkan oleh dua faktor. Yaitu defense dan komunikasi tim. Untuk membenahi faktor itu, coach Angga mengaku punya acara tersendiri.

Biasanya, ia bersama jajaran pelatih serta pemain sering membuka sesi diskusi. Mereka satu tim kerap membuka obrolan apa pun. Baik basket maupun topik lainnya.

Jauh sebelum adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mereka sering makan bareng agar mempererat kebersamaan. "Kami satu tim lebih banyak berdiskusi, ngobrol, dan makan bersama. Biar chemistry dan komunikasi tim terbentuk," jelasnya.

Selain itu, dukungan penuh pihak sekolah diyakini bisa membangkitkan mental dan semangat pemain untuk jadi juara. "Bismillah. Target kami lolos championship dan juara musim depan," harapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY