ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aaron Nathanael (jersey merah) saat membela SMA Bukit Sion berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019 (Source : DBL Indonesia)

Usaha tidak akan menghianati hasil. Ujaran pepatah itu rasanya sangat pas untuk Aaron Nathanael. Sebagai pendatang baru di tim sekuat SMA Bukit Sion, Aaron membuktikan ia bisa mendapatkan satu tempat sebagai starting five Bukit Sion. Bukan itu saja. Pada musim debutnya, Aaron bisa mengantarkan Buksi (julukan SMA Bukit Sion) back-to-back champion Honda DBL DKI Jakarta Championship Series.

Luar biasanya, dengan status rookie pula, Aaron juga sukses terpilih First Team untuk ikut Honda DBL Camp di Surabaya. Dan akhirnya sukses pula menembus skuad elite Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Dia pun ikut terbang ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding disana Februari lalu.

Hal ini tidak serta merta diraih dengan mudah begitu saja. Aaron mengaku ia memang punya ambisi besar saat pertama kali bergabung ke Buksi (julukan SMA Bukit Sion). Karena itu ia bekerja esktra keras demi mewujudkan ambisinya itu.

Aaron sendiri berlatih hingga satu minggu full. “Hampir tiap hari latihan, itu di sekolah, klub, dan juga secara individu. Bahkan sehari bisa dua kali latihan,” akunya.

Hasil kerja kerasnya itu ternyata membuahkan hasil. Mulai bisa tembus tim utama Buksi. Juara dua tahun beruntun. Hingga jadi skuad Honda DBL All Star.l

Aaron Nathanael (kanan) saat dirinya berada di Amerika Serikat bersama skuad Honda DBL All Star (source: DBL Indonesia)

Selain berlatih terus menerus, rasa percaya diri dan tidak mudah menyerah jua harus ditanamkan, Agar bisa all out di lapangan. “Pokoknya coba untuk tenang. Setiap pertandingan sebisa mungkin jangan merasa ada beban gitu. Jadi setiap main bisa maksimal hasilnya,” tandasnya.

Sudah meraih prestasi gemilang, ia tak cepat terlena. Forwarda 16 tahun itu masih punya target. Baik jangka pendek maupun untuk masa depannya. Saat ini target terdekat Aaron adalah bisa membawa Buksi kemballi meraih kampiun Honda DBL Seri Ibu kota. “Tentu pengin bawa Buksi juara dua kali lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga punya mimpi untuk bisa juara bersama tim nasional Indonesia. “Pasti mau masuk timnas Indonesia. Dan bawa nama harum Indonesia,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY