ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Jafar Hakim (23) melakoni laga terakhirnya bersama SMAN 10 Tangerang pada lanjutan Honda DBL Banten Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Pemain senior SMAN 10 Tangerang, Muhammad Jafar Hakim sangat bangga bisa berlaga di Honda DBL seri Banten. Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Sayang ia belum bisa mencapai target pada Honda DBL Banten Series 2019 lalu.

Hakim sebenarnya punya ambisi besar. Ia ingin membawa Sepuluh menjadi juara pada tahun terakhirnya sebagai pemain. Selain itu, ia juga berambisi menjadi pemain terbaik dari seri Banten, dan menjadi bagian dari Honda DBL All-Star yang terbang ke Amerika Serikat.

Akan tetapi target tersebut gagal tercapai. Timnya tak lolos ke babak berikutnya setelah dikalahkan SMAN 1 Tangerang dengan skor 24-30. Hakim mengakui bahwa timnya bermain kurang maksimal. "Kami sempat unggul, tapi selalu kecolongan," akunya.

Agar torehan musim lalu tak terulang, Hakim berharap juniornya lebih giat berlatih. Bahkan, jika perlu harus menambah latihan individu. Dengan demikian, performa tim juga terangkat. "Jangan lupak untuk membangun chemistry antar tim,” pesannya.

Selain itu, pencetak 21 poin dari dua laga bersama Sepuluh ini berharap juniornya tidak kehilangan semangat. Mereka diminta mengambil pelajaran dari kegagalan musim lalu. "Jangan cepat down, jaga semangat di tiap pertandingan," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY