ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Angeline Tio, dara 17 tahun ini menjadi salah satu pemain utama SMA Frateran Surabaya musim lalu. Dia berhasil mengoleksi 66 poin dari enam laga. Selain itu, dia juga mencatatkan 25 total rebound dan 25 steal

Namun di balik itu semua ada sekelumit kisah menarik yang tak akan pernahdidlupakan. Tio sapaan akrabnya bercerita bahwa awal mula ia bermain basket karena ia bingung harus melakukan kegiatan apa saat menunggu orang tuanya.

"Jadi, waktu SD kan jam pulangku pukul 12.00 atau 13.00. Nah biasanya aku dijemput dua jam setelahnya. Akhirnya sambil mengisi kekosongan waktu, aku main dan ikut ekstrakurikuler basket," ujar Tio.

Dari sinilah ia seolah menemukan passion-nya dalam bermain basket. Semuanya semakin terlihat saat dia masuk ke SMP Angelus Custos 1 Surabaya.

Dia dilatih langsung oleh coach Lena dan terpilih menjadi tim utama AC 1. Dia membawa timnya melangkah hingga final dan menjadi runner up Junior DBL 2018-2019. Selain itu, dia juga terpilih menjadi nominasi first team Junior DBL.

Saat memasuki SMA, Tio yang dilatih dengan coach Yunita, dibentuk menjadi guard yang gesit. Selama dua musim berkostum Fratz, ia dipercaya menjadi salah satu starting line up tim karena kemampuan dan daya juangnya yang bagus dalam menjebol pertahanan lawan.

"Selama latihan dengan Ce Cam, selain diberikan workout, aku juga diberi beberapa latihan lain seperti shooting. Bahkan satu sesinya bisa sampai 300 tembakan dari beberapa spot," ungkapnya.

Pada tahun terakhirnya di Honda DBL musim ini dia memiliki satu target yang ingin diraih. Dia ingin membawa timnya terbang lebih tinggi. "Aku ingin buktikan kalau kami memang layak masuk semifinal seri Surabaya," tuturnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY