ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Arivaldo Hafizh saat ikut Honda DBL Camp 2019 di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. (Source: DBL Indonesia)

Para student athlete yang baru lulus SMA saat ini pastinya lagi disibukkan dengan pencarian kampus idaman. Salah satunya adalah punggawa SMAN 71 Jakarta, Arivaldo Hafizh.

Musim lalu ia membela Sapta Eka (julukan SMAN 71) di Honda DBL DKI Jakarta Series. Kini, ia masih berjuang mencari kampus untuk melanjutkan studinya. Terakhir mengabarkan, student athlete berusia 18 tahun itu masih menunggu hasil dari jalur prestasi basket di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

“Sekarang sih lagi incer Undip nih, semoga bisa keterima,” tandasnya. Aldo (sapaan akrabnya) memang mengincar kuliah melalaui jalur prestasinya di basket.

“Kalau ada lagi selain Undip ada yang buka jalur prestasi mungkin akan aku pertimbangin buat ikut lagi,” lanjutnya.

Soal skill basket danadan kualitas dirinya memang tidak perlu diragukan. Berposisi sebagai shooting guard, Aldo memang kerap mencetak poin krusial buat Sapta Eka melalui tembakan tiga angkanya. Tercatat pada statistik Honda DBL DKI Jakarta seri Championship Aldo telah mencetak 11 kali tembakan tiga angka dari lima laganya bersama Sapta Eka di Championship Series. Dirinya menjadi top leader three points bersama Reinhard Robot dari SMAN 28 Jakarta.

Aldo juga sudah membukukan total 97 poin dan 26 rebounds bersama Sapta Eka. Presentase akurasi 3 point Aldo mencapai 22,9 persen. Selain membela Sapta Eka di pentas Honda DBL Seri Ibu Kota dua musim terakhir, namanya juga kerap tercatat berlaga di Kejurwil maupun Kejurnas membela DKI Jakarta.

Berbekal prestasinya di basket Aldo meyakini bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi. Selain Undip, ia juga mengincar dua universitas swasta yang memiliki gaung bagus di level liga mahasiswa nasional. Yaitu STIE Perbanas Jakarta Universitas Telkom.

“Kalau yang swasta sih aku lebih ngincar di Perbanas sama Universitas Telkom. Soalnya lumayan juga kan kalau jalur prestasi gitu bisa dapat beasiswa,” tungkas Best 26 Campers Honda DBL Camp 2019 itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY