ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Savira Alifa (tengah) saat membela SMAN 70 Jakarta pada Honda DBL DKI Jakarta Series - South Region musim 2019 kemarin. (Source: DBL Indonesia)

Pertanyaan kemana Savira Alifa bakal melanjutkan studi akhirnya terkuak. Setelah bimbang ingin berkuliah dimana, pebasket cantik berusia 17 tahun itu akhirnya memilih berlabuh ke Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang. Sebagai tempat mengeyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Student athlete yang baru lulus dari SMAN 70 Jakarta itu memilih jurusan manajemen di UPH.

"Iya aku sekarang kuliah di UPH. Ambil jurusan manajemen," paparnya. Pilihan untuk melanjutkan studi di UPH benar-benar dipikirkan matang oleh Savira. Ia punya satu alasan kuat untuk tetap mengembangkan potensi basketnya. "UPH salah satu tim bagus. UPH juga memberikan kesempatan beasiswa di basket buat mahasiswinya,” ujar cewek yang berposisi sebagai center ini.

Sejak Desember 2019 lalu ternyata Savira sudah melakukan kontak dengan pelatih UPH. Dirinya mendapat pinangan dari UPH. Berbekal prestasinya di Honda DBL, pemain berpostur 174 sentimeter itu mencoba peruntungan untuk ikut tes di UPH.

“Dari awal aku emang niat mau nyoba UPH. Nah terus aku sempat dihubungin sama coachnya. Dia ngajakin aku try out di sana. Terus Alhamdulillah aku dapet,” akunya.

Untuk jurusan, dirinya mengaku sempat bimbang. Sebab, dari awal dirinya memang ingin melanjutkan studi ilmu kesehatan masyarakat. Di sisi lain keluarganya memberikan masukan untuk coba jurusan lain. Setelah berdikskusi panjang dengan keluarga ia memutuskan untuk memilih manajemen di UPH.

“Sempat ngobrol sama papa, mama dan kakak aku. Kayaknya aku lebih cocok di manajemen deh. Yaudah akhirnya aku ambil jurusan itu deh,” tuturnya.

Savira sendiri telah berlatih bersama UPH satu bulan terakhir. Selain Savira nama seperti Jesselyn Angelique dan Michelle Susanto juga tergabung bersama srikandi UPH. "Udah latihan online bareng, ada Angie dan Meme juga," pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY