ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Marco Ade Putra Giacoppo resmi diterima di University of Melbourne. Center andalan SMA Jembatan Budaya Badung ini masuk ke jurusan impiannya, Information Technology and Computer Science.

Diterima di kampus dan jurusan impiannya membuat Marco girang bukan main. "Jadi waktu itu aku apply sendiri ketika tahu ada pendaftaran di sana. Puji Tuhan aku diterima," ungkapnya.

Marco menceritakan, salah satu alasan yang membuatnya sangat tertarik meneruskan pendidikan di Australia adalah karena ingin mendapatkan experience baru. Selain itu, dengan merantau ke negeri orang, ia sekaligus belajar mandiri.

Dalam proses pendaftarannya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Mulai dari nilai rapor, beberapa proses administrasi, hingga esai.

Esau di University of Melbourne ini dibuat dalam sistem tanya jawab, bukan sekadar bercerita saja. Dengan beberapa pertanyaan yang meliputi tentang kenapa berminat berkuliah di sana.

Banyak siswa akan menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang sangat umum. Tapi Marco punya jawaban tersendiri. Ia mengaku tahu seluk-beluk kampusnya, beserta jurusan yang diidamkan. Satu hal yang ingin ia dalami adalah tentang cyber security

"Nah di esai yang aku tulis, aku lebih spesifik ke salah satu mata kuliah tersebut. Apalagi itu juga program baru dan tentunya bakal bermanfaat buat era digital seperti sekarang," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY