ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erlina Christiana meningkatkan ketajaman shooting-nya selama jeda kompetisi. Bahkan sebelum pandemi coronavirus terjadi, dia bisa melakukan ratusan shooting dalam sehari loh! 

Nana --sapaan akrabnya-- merupakan salah satu rookie yang gemilang di Honda DBL musim lalu. Ia sukses membawa SMA Gloria 1 Surabaya menjadi juara seri Jawa Timur. Dia mengoleksi 49 poin, 39 rebound, 12 assist, enam blok, dan enam steal.

Nana berhasil mengangkat dua trofi secara bersamaan dalam satu musim. Yaitu trofi juara Junior DBL East Java Series 2018-2019 dan juara Honda DBL East java Series 2019.

Sebelum pandemi terjadi, dia mendapatkan beberapa drill dari coach Desandrew Pudyo. Mulai dari melakukan three point dari tujuh spot, hingga tembakan dua poin dari lima spot.

"Masing-masingnya wajib masuk 15 kali. Totalnya bisa sampai dua jam latihan. Nah kerennya kalau di Gloria 1, pemain bisa request drill tambahan sesuai keinginannya. Nantinya coach akan susun program supaya bisa dapat target yang sesuai," ujarnya.

Sedangkan di masa pandemi coronavirus seperti sekarang, akses lapangan yang terbatas membuat Nana jarang latihan shooting. Meski demikian bukan berarti dia nggak latihan.

Setiap hari saudara kembar Erlita Christiana itu melakukan program penguatan otot. Program ini diharapkan membuat kemampuan shooting-nya semakin optimal.

"Biasanya aku melakukan beragam latihan seperti latihan dengan dumbbell, push up, plank buat perkuat otot tanganku. Jadi ketika nanti sudah kembali di lapangan tubuhku tidak kaku," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY