ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jerhemy Owen (7) melewati hadangan dari lawan pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Kapten SMA Dian Harapan Jakarta musim lalu, Jerhemy Owen memilih kuliah di luar negeri untuk melanjutkan pendidikannya. Owen telah diterima di Avans University of Applied Science di Kota Breda, Belanda.

Ia harus melewati proses panjang untuk kuliah di Belanda. Owen mengungkapkan, seleksi dilakukan berdasarkan nilai rapor. Forward 18 tahun ini akan kuliah di jurusan environmental science of sustainable energy technology.

"Aku mengambil studi tentang teknologi lingkungan. Nanti akan mempelajari tentang konversi energi terbarukan seperti matahari atau angin," cetusnya.

Owen menilai Belanda adalah tujuan pas untuk belajar tentang pengembangan energi. Setelah itu, ia juga ingin menerapkan ilmu yang didapat di tanah air.

"Indonesia punya banyak sumber daya alam. Yang aku tahu di Indonesia juga sedang buat proyek ubah ke energi terbarukan. Nanti bisa aku aplikasikan juga di sini," tandasnya.

Keputusannya untuk kuliah di luar negeri telah mendapatkan restu dari orang tua. Menurutnya, ia sudah bertekad kuliah di luar negeri sejak awal SMA lalu. "Sudah dari tiga tahun lalu. Aku juga sudah mencari info kehidupan di sana," akunya.

Owen akan bertolak ke Belanda pada Agustus nanti. Kini ia sedang mempersiapkan tiket dan visa. Selain itu ia berencana membuat vlog seputar kehidupan di Belanda. "Kalau ada kesempatan aku tetap main basket di sana," tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY