ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Je T'Aime Kambey, center Manado Independent School ingin melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado. Bukan tanpa alasan, menjadi dokter merupakan impiannya sejak kecil.

Untuk merealisasikan cita-citanya sejak kecil, dia sangat serius mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). "Semangat banget aku buat nyiapinnya," ujar Aime.

Nantinya Aime sangat ingin melanjutkan hingga menjadi dokter spesialis bedah. Ketertarikannya menjadi dokter bedah ternyata dipengaruhi oleh film yang ditonton.

"Awalnya itu ingin menjadi dokter jantung. Tapi setelah meliat beberapa film, ternyata dokter bedah juga nggak kalah keren," ujarnya.

Selain SBMPTN, Aime sendiri sebenarnya juga mendapatkan beasiswa 75 persen di President University di Bekasi. Dia mendapatkan beasiswa jalur akademik melalui tes yang diselenggarakan beberapa bulan lalu.

Namun pandemi coronavirus membuat Aime dan keluarganya berpikir panjang untuk hijrah ke luar Manado. Apalagi kesehatan dan keselamatan tetap nomor satu.

"Makanya sekarang fokus di SBMPTN dulu. Biar bisa meraih mimpiku jadi dokter," tutur cewek 17 tahun tersebut.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY