ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Victor Richard Lee (4) bermain bersama SMA Kristoforus 2 pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series-West Region 2019 (source: dok.pribadi)

Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 jadi musim pamungkas bagi Victor Richard Lee bersama SMA Kristoforus 2. Tahun ini Victor telah lulus dari Kristo 2. Dirinya memilih melanjutkan studi melalui jalur akademik. Ia bergerak cepat untuk menetukan kampusnya. Pada semester ganjil tahun ajaran 2019/2020, tepatnya bulan Desember, ia mendaftar ke Universitas Tarumanegara (Untar) Jakarta.

Melalui jalur seleksi rapor, Victor diterima dan akan menempuh studi jurusan Teknik Sipil di Untar. “Di Untar punya fasilitas bagus, akreditasinya juga A dan yang pasti dekat rumah juga,” paparnya. Dirinya juga mengakui kalau ia punya kesukaan menggambar rumah atau bangunan. “Dari kecil udah suka gabar. Dan aku juga punya interest sendiri sama matematika dan fisika,” cuapnya.

Di Untar sendiri ia juga mendapatkan beasiswa. Tentu hal itu tidak akan ia sia-siakan. Apalagi dirinya punya impian untuk bisa turut andil membangun negeri ini. “Pengin juga berkarir membuat suatu bangunan kayak perumahan, mall atau apartemen gitu,”serunya.

Selain itu di Untar ia juga masih punya kans untuk bermain basket. Sebab, Untar sendiri memang punya tim basket yang cukup baik. Terutama di Jakarta. “Untar kan juga ikut liga mahasiswa. Siapa tau aku bisa main nanti membela Untar di sana,” paparnya.

Bersama Kristo 2, performa Victor memang cukup impresif di Honda DBL seri Jakarta Barat musim lalu. Bahkan dirinya dipercaya sebagai kapten tim. Meski belum bisa melangkah jauh namun catatan statistiknya cukup baik. Tahun lalu, field goals Victor mencapai 80 persen. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY