ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kondisi serba tidak pasti akibat pandemi Covid-19 tidak membuat Rigel Rotinsulu bermalas-malasan di rumah saja. Guard  tim basket SMAN 2 Bitung ini tetap mempersiapkan dirinya menghadapi gelaran Honda DBL. Secara konsisten, ada beberapa program latihan rutin yang ia lakukan. Baik dari tim pelatih maupun program latihan yang ia susun sendiri.

"Kalau program dari pelatih tim sekolah lebih banyak ke penguatan fisik. Nah, aku sering nambah sendiri buat fundamentalnya biar nggak kaku," ujar student athlete yang cetak 16 poin dan tujuh assists pada laga musim lalu tersebut.

Selama di rumah, ia membuat sendiri dua program latihan yang ia lakukan di rumah. Yaitu penguatan otot dan fundamental.

Untuk penguatan otot, Rigel tak kehabisan akal untuk berkreasi membuat beberapa alat fitness di rumahnya. Pemain berusia 16 tahun ini membuat beberapa dumbell dari semen serta menggunakan galon untuk weight lifting. Terlebih galon seri terbaru sudah dilengkapi dengan pegangan yang dapat mempermudah dirinya saat mengangkat.

Sedangkan untuk fundamental, ia membaginya dalam dua sesi  Yaitu pagi dan sore hari. Untuk paginya, ia selalu melakukan latihan dribble hingga dua jam untuk meningkatkan sense ball handlingnya. Sedangkan sore ia melakukan kardio dengan jogging serta latihan ball handling selama satu jam. 

"Kadang juga nambah latihan di lapangan dekat rumah teman. Lebih seringnya buat shooting sama lay up. Kadang juga one on one," tambahnya.

Bukan tanpa alasan, Rigel memiliki sebuah mimpi yang ingin ia capai di gelaran Honda DBL 2020. Yaitu bisa mengantarkan sekolahnya merebut trofi champion Honda DBL North Sulawesi Series. Ia dan tim ingin membuktikan bahwa meski kurang didukung sekolah, mereka bisa menjadi tim basket yang diperhitungkan di Manado.

"Kita punya semangat buat unjuk gigi. Bahkan ring yang rusak pun kita benahi dengan dana mandiri dari anggota tim basket tanpa bantuan sekolah. Soalnya, kita pengin ukir sejarah sebagai tim yang bisa mengukir sejarah baru," tutup pemain yang bercita-cita ke Honda DBL Camp 2020 tersebut.(*)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY