ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jafar Hakim (23) berlaga bersama SMAN 10 Tangerang pada musim terakhirnya di Honda DBL Banten Series 2019 (Source: DBL Indonesia)

Muhammad Jafar Hakim tengah serius mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Usai dinyatakan lulus dari SMAN 10 Tangerang, Jafar langsung tancap gas mengincar kampus idamannya. Dia ingin berkuliah di FISIP Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. 

Center berusia 18 tahun itu memfokuskan diri untuk mengikuti ujian SBMPTN. “Aku lagi ikut belajar tambahan biar bisa melanjutkan studi melalui SBMPTN,” tandasnya.

Dirinya masih mempertimbangkan untuk mencoba melalui jalur prestasi (japres) basket. Pasalnya, ia memang bertekad untuk bisa lanjut kuliah di Unibraw.

Jafar tampil cukup impresif untuk Sepuluh (julukan SMAN 10) pada Honda DBL Banten Series 2019 kemarin. Pemain dengan tinggi 187 sentimeter itu berhasil membukukan total 21 poin, 8 rebound, dan 3 block. Presentase field goals Jafar juga cukup besar mencapai 55,6 persen.

“Kalau masuk kampus lewat  japres sih aku belom ada rencana kesana ya, pokoknya masih fokus lewat jalur tes (SBMPTN) dulu aja,” tuturnya

Meski tak bisa melangkah jauh bersama timnya, paling tidak ia telah membawa Sepuluh tembus ke babak 16 Besar. Pencapaian itu disebut sangat cukup bagi Jafar. “Menurut aku kami tampil cukup baik, tapi aku masih agak belum memuaskan terlebih ini untuk tahun terakhir aku,” ucap cowok kelahiran 21 Juli itu. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY