ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rania Rizqika (13) membela SMAN 1 Bogor untuk terakhir kalinya di perhetalatan Honda DBL West Java Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Rania Rizqika menutup kariernya di SMAN 1 Bogor dengan hasil cukup manis. Dia berhasil mengantarkan timnya melesat ke babak fantastic four Honda DBL seri Jawa Barat.

Kini Rania sudah lulus dari Smansa Bogor. Dia akan melanjutkan pendidikan di jurusan Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Rania diterima lewat jalur prestasi basket.

Soal basket, kelihaian gadis 18 tahun ini memang tidak perlu diragukan lagi. Garda Smansa Bogor mengukir 67 poin, 42 rebound, 23 steal dan 15 assist.

Ia juga pernah turun di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) maupun membela klubnya berlaga di Tiongkok. "Aku masukkan sertifikat basket yang aku punya buat seleksi di Undip," akunya.

Soal jurusan, ia mengaku memang bertekad untuk mengejar mimpinya menjadi seorang pebisnis. Mengikuti jejak om dan juga sepupunya.

"Belum tahu pasti sih mau bisnis apa. Mungkin aku bakal liat ke depan prospek apa yang bagus untuk dikembangkan. Entah bisnis kuliner atau yang lainnya," ujarnya.

Semasa di Undip nanti ia tak akan berhenti bermain basket. Bahkan Rania berhasrat membela kampusnya di Liga Mahasiswa. "Aku ingin membawa nama baik Universitas di level mahasiswa," jabar top 50 campers Honda DBL Camp 2019 tersebut.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY