ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mempertahankan akan jauh lebih sulit daripada meraih. Inilah yang ada di dalam benak Bella Walelang. Pemain yang musim lalu berhasil mengantarkan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon kawin gelar tersebut terus berlatih agar bisa back to back champion.

Bella mengatakan bahwa selama pandemi coronavirus ini tim pelatih memberikan beberapa drill. Selain itu, mereka juga menggelar latihan bersama via Zoom.

Dalam sesi tersebut, tim pelatih memfokuskan program pengembangan otot. Mulai dari push up, sit up, plank, mountain climbers hingga bicycle crunches.

Sedangkan untuk fundamental sendiri, ia dan tim memberikan beberapa latihan dribbling statis dan dinamis. Caranya, dengan menggunakan kursi sebagai media latihannya.

"Jadi sebelum ke latihan utama, kami disuruh latihan ball handling menggunakan beberapa gerakan seperti crossover, behind the back, sampai step back. Khusus dribble saja bisa sampai satu jam," ungkapnya.

Meski latihan bersama via Zoom, bukan berarti rasa kangen latihan bersama terobati. Bella mengaku bahwa dirinya sudah sangat rindu latihan bersama dengan tim.

Salah satu momen yang paling memorable adalah saat mempersiapkan Honda DBL 2019 lalu. Sebulan sebelum Honda DBL, mereka melakukan latihan pagi dan sore untuk meningkatkan chemistry serta memperkuat fisik dan fundamental.

Hal ini pun berbuah hasil. Bella menjadi guard yang produktif di dalam timnya. Ia mencetak 42 poin, 12 rebound, sepuluh assist, dan empat steal dari empat laga yang dilakoninya musim lalu.

"Mini games-nya lah yang ngangenin. Soalnya itu benear-benar membentuk chemistry. Meskipun sering sampai kecapekan karena berat," tutur Bella.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)