ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Shafira Ayesha (kiri, jersey nomor 7) saat membela SMAN 3 Sidoarjo pada Honda DBL East Java Series 2019. (Source: DBL Indonesia)

Musim 2019 kemarin menjadi musim pertama Shafira Ayesha berlaga di Honda DBL East Java Series. Ia berjuang membawa tim basket sekolahnya, Drei (julukan SMAN 3 Sidoarjo), merangkak dari Babak Penyisihan hingga ke Babak Utama.

Secara statistik, Shafira juga mampu menjawab kepercayaan pelatihnya. Dengan berkontribusi mencetak total 48 poin, 23 rebound, dan 21 steal dari enam laga. Sayang, setelah lolos Babak Utama, timnya harus kembali terdegradasi setelah tercecer di urutan keempat klasemen grup pada Babak Utama. Menyusul tiga kali kekalahan dari tiga laga.

Menghadapi musim baru, Shafira siap kembali berjuang. Dengan statusnya kini sebagai sophomore (musim kedua) di Honda DBL.

"Musim 2020 ini pengin bawa SMAN 3 Sidoarjo balik ke Babak Utama lagi. Meraih capaian lebih baik lagi," ujar Shafira.

Untuk mempersiapkan Honda DBL 2020 sendiri, Coach A.ferdiansyah memberikan drill latihan rutin yang mampu membuat otot Shafira dkk makin kuat.

Salah satunya adalah berlatih di pasir pantai. Di Sidoarjo sendiri, ada satu spot yang berlokasi di daerah GOR Delta Sidoarjo yang memiliki pasir pantai yang biasa digunakan untuk voli.

 

"Sebenernya latihannya gak jauh beda. Kaya defensive slide maupun lari. Tapi capeknya jauh lebih kerasa di pasir pantai," ungkapnya.

Meski masih belum bisa berlatih bersama, Shafira dan teman-temannya juga tetap mendapatkan drill latihan yang bisa dilakukan di mana saja.

Tujuannya agar saat para pemain sudah boleh melakukan latihan bersama, fisik mereka sudah siap.

"Kemarin (11/8) sudah mulai ada latihan bersama. Cuman aku masih belum diperbolehkan sama orang tua. Jadi sebagai gantinya Coach AA' kasih aku drill latihan," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY