ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melangkah ke Championship Series di Surabaya menjadi mimpi yang ingin diwujudkan Angel Tanudjaya di Honda DBL 2020 mendatang. Pemain 16 tahun ini bahkan sudah menyiapkan diri agar semakin matang di musim keduanya bersama SMA Kolese Santo Yusup Malang.

Center dengan tinggi 180 sentimeter ini bercerita, meski berlatih secara mandiri di rumah, dia tetap serius dan konsisten untuk menjaga dan mengasah kemampuannya.

"Biasanya dibagi dua. Jadi seperti latihan fisik, contohnya bersepeda atau lari. Terus nambah juga latihan fundamental seperti ball handling. Jadi ketika sudah latihan bareng nanti, kami sudah siap," ungkap Angel.

Pada tahun pertamanya kemarin Angel merasa performanya masih jauh dari kata maksimal. Hal ini dikarenakan dia mengalami demam panggung saat merasakan atmosfer Honda DBL.

Meski begitu, bukan berarti performa Angel bisa diremehkan. Dari tiga laga yang dilalui, rookie musim 2019 ini mencetak 23 poin, delapan rebound, satu assist, dan tujuh steal.

"Karena deg-degan, jadi tidak all out. Pelatihku juga bilang gitu. Makanya aku semangat banget latihan buat membuktikan kalau aku bisa," tambahnya.

Ia berharap agar Honda DBL 2020 bisa diselenggarakan. Bukan tanpa alasan, Honda DBL adalah panggung bagi para pemain basket SMA untuk unjuk gigi serta mengharumkan nama sekolah.

"Meskipun belum latihan secara tim, aku nggak mau persiapanku kurang. Soalnya aku punya mimpi bawa Kosayu ke Surabaya," harapnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY