ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tangguhnya pertahanan SMA Gloria 1 Surabaya tak lepas dari sosok center sekaligus rookie musim 2019 mereka, Ivana Ardelia. Tak hanya sukses membawa Gloria 1 meraih gelar juara, Ivana juga tembus ke top 24 Honda DBL Camp 2019.

Secara statistik, pemain kelahiran Malang 15 tahun silam ini sukses mencetak 69 poin, 74 rebound, 15 assist, dan 14 steal dari delapan laga.

Pada musim baru Honda DBL nanti dia punya dua target yang sangat ingin diraih. "Kalau di Honda DBL, aku ingin lolos all star. Kalau karier basket, aku ingin membela Timnas," ungkapnya.

Untuk mewujudkan target itu, beragam program latihan dari coach Desandrew Pudyo pun di lahap. Latihan keras menjadi salah satu caranya untuk meningkatkan kemampuan. Baik dari fisik maupun fundamental.

Pada musim kemarin dia merasa ada beberapa aspek yang kurang optimal. Selain sempat demam panggung, dia juga merasa finishing-nya masih kurang. Pasalnya, beberapa kali ia kerap kehilangan peluang saat berada di bawah ring.

Sedangkan untuk latihan tambahan, Ivana juga melakukan beberapa program fisik agar makin prima. Salah satunya seperti penguatan otot serta kardio.

"Apalagi kan kondisi sekarang pandemi. Jadi latihannya terbatas. Tapi bagiku ini bukan penghalang buat menyiapkan diri untuk musim baru Honda DBL," tuturnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY