DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain SMAN 2 Jakarta saat selebrasi setelah melawan SMA Bunda Hati Kudus

JAKARTA - SMAN 2 Jakarta berhasil melaju ke semifinal usai mencuri kemenangan atas tim debutan SMA Bunda Hati Kudus. Kemenangan itu diraih dengan susah payah oleh Smandu, julukan SMAN 2 Jakarta. Sebab, SMA Bunda Hati Kudus memberi perlawanan yang sengit di laga itu.

SMA Bunda Hati Kudus bahkan sempat memimpin pada menit-menit awal pertandingan. Skuad asuhan Ganto Andiko itu sempat membuat Smandu kesulitan dalam mencetak angka. Kedudukan seimbang 6-6 menjadi skor penutup di kuarter pertama.

Pada kuarter berikutnya, Smandu perlahan-lahan mulai menunjukkan permainan mereka yang lebih baik dibanding kuarter pertama. Meskipun tetap ketat, Smandu berhasil unggul 5 angka atas SMA Bunda Hati Kudus. Dengan skor 8-13, Smandu ungguli SMA Bunda Hati Kudus sebelum half time.

Permainan mantan runner up West Region ini berangsur semakin meyakinkan di paruh kedua laga. Tim asuhan Rudi Ohandi itu berhasil memperluas keunggulan mereka dari sang tim debutan. Mereka berhasil membungkam perlawanan sang lawan yang sempat mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun hal tersebut dipatahkan oleh Smandu melalui layup pemain bernomor punggung 7, Julius Sucitro.

Pada waktu under one minute di kuarter akhir pertandingan, SMA Bunda Hati Kudus memangkas ketertinggalan mereka usai center mereka, Justin Djayadi, berhasil memaksimalkan kesempatan free throw dengan sempurna. Meski demikian, hal tersebut belum cukup bagi mereka untuk membalikkan keadaan. Hingga akhir laga, Smandu tetap unggul dengan skor akhir 24-30 sekaligus memastikan langkah mereka ke semifinal.

SMA 2 Jakarta akan bertemu dengan SMA Bukit Sion pada pertandingan semifinal nanti. Coach Rudi Ohandi menuturkan bahwa masih banyak yang harus diperbaiki dari timnya, apalagi mereka harus menghadapi sang juara bertahan.

“Kami harus mulai mau jaga, saling mengerti permainan, kerjasama timnya, dan komunikasinya. Terakhir-terakhir free throw banyak yang gak masuk. Kalau lawannya lebih baik mungkin kita bisa kalah,” jelasnya.

Smandu akan bertemu SMA Bukit Sion di semifinal. Ini akan menjadi kali kedua mereka bertemu setelah tahun lalu kedua sekolah tersebut sempat bertemu di final Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - West Region memperebutkan gelar champion regional Jakarta Barat. ()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini

Berita pertandingan lain hari ini:

SMA 1 Barunawati Jakarta vs SMA Dian Harapan Jakarta: Zebaoth Perkasa Menuju Semifinal

SMA Kalam Kudus 2 Jakarta vs SMA Bukti Sion Jakarta: Buksi Buktikan Masih Perkasa Sebagai Raja di Jakbar

  RELATED ARTICLES
Comments (0)