ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ellen Maureen (30) membela SMA BPK Penabur Gading Serpong pada musim terakhirnya di Honda DBL Banten Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Satu lagi kabar baik datang dari alumni DBL tahun kelulusan 2020. Dia adalah Ellen Maureen. Student athlete yang memperkuat SMA BPK Penabur Gading Serpong pada Honda DBL Banten Series musim lalu itu akan melanjutkan studinya keluar negeri.

Pebasket berusia 18 tahun itu memilih jurusan desain grafis di UCSI University Malaysia. Ellen diterima kuliah di  salah kampus ternama di Negeri Jiran itu dengan status beasiswa. Karena prestasi akademiknya.

“Universitasnya yang menawarkan beasiswa. Jadi aku ambil tawaran itu. Dan syukurnya aku dapat beasiswa 40 persen,” ucapnya.

Dirinya memang telah lama menimbang untuk mengambil perkuliahan di luar negeri. Utamanya karena dirinya suka desain grafis. Di sisi lain orang tua Ellen juga menyarankan untuk kuliah di sana. “Alasan mereka (orang tua) biar aku bisa mengembangkan bahasa aku,” paparnya.

Mengenyam pendidikan di Negeri Jiran, Ellen memiliki prioritas untuk memperdalam ilmu tentang desain grafis. Karenanya, basket akan menjadi hobi di tengah kesibukan dirinya berkuliah nanti. “Mungkin hanya main di tim kampus aja sih nantinya,” tandasnya.

Nama Ellen mencuat karena performa apiknya bersama Penabur di Honda DBL Seri Banten musim lalu.

Bersama Penabur, dirinya memberikan hadiah manis di tahun terakhirnya. Pemain berposisi guard itu membawa Penabur menembus final untuk pertama kalinya. Meski harus puas jadi runner-up, ia bersyukur bisa mencatatkan sejarah baru bagi tim basketnya. Ia pun tidak menyangka.

“At least kita targetkan masuk semifinal deh, ternyata berhasil jadi semangat buat kejar final pertama (Honda) DBL,” ungkapnya.

Torehan itu dirasakan betul oleh semua pemain. Terutama pemain yang sudah kelas XII. Sebab, mereka ingin masa SMA nya bisa berkesan dengan memberikan hal indah bagi sekolah. “Mungkin karena angkatan kelas XII semangat banget jadi adik kelas kami juga ikutan semangat,” pungkas pencetak 32 poin bagi Penabur itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY