DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapten SMAN 2 Jakarta (jersey hitam), Peter Jo, saat melawan SMA Bunda Hati Kudus

JAKARTA - Semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series West Region 2019 kembali mempertemukan kedua finalis tahun lalu. Ya, tim basket putra SMAN 2 Jakarta akan berhadapan kembali dengan Champions West Region 2018, SMA Bukit Sion Jakarta. Ini akan menjadi second chance pembuktiaan Smandu (julukan SMAN 2 Jakarta) layak menjadi champion West Region, setelah sebelumnya impian juara mereka pada tahun 2018 dipatahkan oleh Buksi (SMA Bukit Sion). Smandu harus mengakui kemenangan telak Buksi dengan skor 61-19 pada laga final West Region tahun 2018 lalu.

Smandu mengunci posisi di semifinal usai menaklukan SMA Bunda Hati Kudus dengan skor akhir 30-24. Forward Smandu, Matthew Surya dan guard Julius Sucitro masing-masing mengoleksi tujuh poin dalam mengantarkan timnya raih kemenangan. Peter Jo, kapten SMAN 2 Jakarta, mengatakan, timnya memiliki keinginan besar untuk mengalahkan Buksi di laga semifinal ini. Walaupun banyak yang meragukan, Peter dan kawan-kawannya akan berusaha sebaik mungkin.

“Kami sih pengen banget ngalahin Buksi. Orang-orang mikir itu gak bakal mungkin tapi kita bakal fight sekuat tenaga,” jelas guard tersebut.

Bagi Peter, setiap pemain SMA Bukit Sion wajib diwaspadai oleh ia dan timnya. Siswa kelas 12 itu mengatakan, kekuatan para pemain Buksi tidak membuat timnya pesimis. “Semua pemain Buksi harus diwaspadai. Mereka punya mental juara dan skill pemainnya rata-rata bagus, tapi itu gak bikin kita nge-down,” ujarnya.

Peter mengakui bahwa timnya masih banyak memiliki kekurangan pada saat berhadapan dengan SMA Bunda Hati Kudus, terutama defense. Kekurangan tersebut tentunya harus mereka perbaiki jika mereka ingin mengalahkan Buksi. Dia yakin timnya akan dapat membendung serangan Buksi dengan pertahanan yang solid.

“Sebelumnya masih banyak yang kendor defense-nya. Strategi kami saat awan Buksi nanti defense ketat aja, no easy buckets,” tutupnya.

Sementara itu, SMA Bukit Sion yang merupakan champions West Region tidak akan menganggap mudah mantan lawannya tersebut. Kapten Buksi, Timothy Farrel Tjondrojo, mengungkapkan, SMAN 2 Jakarta merupakan tim yang tidak bisa diremehkan.

“Smandu itu tim yang gak boleh kami remehin. Semua tim sama kuat kok,” ujarnya.

Buksi melaju ke babak semifinal berkat kemenangan mereka atas SMA Kalam Kudus 2 Jakarta. Buksi memenangi laga dengan skor 53-5. Di laga tersebut, forward Buksi, Nicholas Davin merupakan pemain yang paling bersinar. Dia mencetak total 13 poin. Pemain bernomor punggung 9 itu juga berperan penting dalam kemenangan Buksi.

Farrel berharap Buksi dapat mengulang kembali momen kemenangan atas Smandu pada laga semifinal kali ini. Dengan bermain sebaik mungkin dan pertahanan yang rapat, dia optimis Buksi dapat kembali menaklukan Smandu.

“Kami berharap di pertandingan nanti bisa bermain dengan maksimal dan defense bagus karena tadi defense kita masih kurang,” tutup forward Buksi tersebut. ()

Statistis pertandingan ini bisa kalian lihat di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)