ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rookie musim 2019 Desna Wahyu adalah salah satu figur gemilang di SMAN 1 Sooko Mojokerto. Berkat penampilan apiknya, Desna sukses membawa sekolahnya melangkah dari babak penyisihan hingga ke playoffs.

Dari delapan laga yang dilalui musim lalu, Desna membukukan 54 poin, 25 rebound, 14 assist, dan 19 steal. Cukup apik mengingat musim lalu adalah debutnya di Honda DBL seri Surabaya.

Untuk persiapan menuju musim baru, Desna mengaku mulai latihan satu bulan terakhir. Hal ini dikarenakan ia sempat mengalami cedera lutut.

"Jadi waktu itu aku salah tumpuan waktu landing setelah layup. Akhirnya diobati selama kurang lebih tiga bulan plus recovery-nya. Alhamdulillah fit dan diperbolehkan dokter buat main lagi," ungkapnya.

Selama libur latihan kemarin bukan berarti Desna tidak berlatih. Ia tetap melakukan beberapa workout sesuai dengan anjuran dokternya. Salah satunya seperti jogging ringan.

Semangat Desna makin memuncak saat ia sudah diperbolehkan berolahraga normal. Ia langsung ikut bermain dengan tim di sekolahnya bersama para alumni.

"Di sekolah, para alumni dan tim masih sering main bareng. Mereka murah ilmu banget. Jadinya aku dapat banyak masukan yang bisa bikin makin optimal," tambahnya.

Untuk musim 2020 nanti, Desna sangat berharap Honda DBL bisa diselenggarakan. Baginya, Honda DBL bukan hanya sekedar liga basket. Tapi panggung unjuk gigi pemain basket luar Surabaya yang minim kompetisi.

"Harapannya bisa lebih baik dari musim sebelumnya. Semoga bisa memberi yang terbaik untuk Shield (sebutan SMAN 1 Sooko)," tutur Desna. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY